-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

21 October 2009

Salim Diminta Pangkas Angka Kemiskinan

http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2009/10/17/brk,20091017-203128,id.html

Salim Diminta Pangkas Angka Kemiskinan

Sabtu, 17 Oktober 2009 | 18:17 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta calon menteri Salim Segaf Aldjufri memfokuskan kinerja kementeriannya nanti untuk memangkas angka kemiskinan.

"Saya dimintakan untuk menyukseskan target pemerintah dalam pengurangan jumlah kemiskinan 8-10 persen," katanya usai 'uji kelayakan dan kepatutan' di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Sabtu (17/10).

Salim tak secara jelas menyebutkan posisinya nanti di kabinet. Ia hanya mengatakan, selain diminta memangkas angka kemiskinan, Presiden juga memintanya memenuhi target Millenium Development Goal. "Juga diminta memperkuat tata kelola pemerintah," katanya.

Salim Segaf sebelumnya adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi. Namanya disorongkan ke Cikeas oleh Partai Keadilan Sejahtera. Ia mengaku optimistis bisa menjalankan target yang diminta Presiden. "Insya Allah," katanya.

Saat ini uji kelayakan dan kepatutan calon menteri masih menyisakan tiga calon, yaitu Muhaimin Iskandar, Jero Wacik, dan Andi Malarangeng.

DWI RIYANTO AGUSTIAR