-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

01 October 2009

Tanggulangi Gizi Buruk, Depsos Gelontorkan Rp194 M

http://news.okezone.com/read/2009/07/26/1/242132/1/tanggulangi-gizi-buruk-depsos-gelontorkan-rp194-m

Tanggulangi Gizi Buruk, Depsos Gelontorkan Rp194 M

Minggu, 26 Juli 2009 - 21:15 wib
Marieska Harya Virdhani - Okezone

DEPOK - Kurang gizi hingga gizi buruk adalah salah satu masalah anak di Indonesia. Hal itu tentunya terus menjadi perhatian serius bagi Departemen Sosial. Bekerja sama dengan Departemen Kesehatan, Depsos pun mengelontorkan dana ke ribuan panti gizi buruk di Indonesia.

Dirjen Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Departemen Sosial Makmur Sunusi mengatakan, Departemen Kesehatan berperan mengarahkan setiap panti gizi buruk untuk dapat menerima subsidi dari Departemen Sosial.

"Kalau untuk gizi buruk, sebetulnya Tupoksi Depkes, tapi mereka yang mengarahkan ke panti-panti, kemudian kita beri bantuan, namanya Subsidi Panti, sekitar Rp194 miliar," tegasnya di sela-sela acara Hari Anak Nasional bersama RCTI Peduli di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2009).

Makmur menambahkan, Hari Anak Nasional kali ini dapat dijadikan momentum untuk mengentaskan pertambahan balita gizi buruk di Indonesia. "Kita harus memutus mata rantai kemiskinan, salah satu masalah anak di Indonesia memang masih banyaknya kasus gizi buruk," tegasnya. Jumlah panti gizi buruk saat ini, kata Makmur, sebanyak 8 ribu.

(ful)